oleh

Bupati Tinjau Progres Pembangunan Venue PON

TIMIKA – Meski di tengah pandemic Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika terus menggenjot pembangunan venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang telah diundur pelaksanaannya pada Oktober 2021 mendatang.

Untuk memastikan progres pembangunan, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH meninjau beberapa venue. Salah satunya stadion indoor Mimika Sport Complex yang nantinya jadi venue basket. Pemda Mimika baru saja merampungkan perbaikan berupa pemasangan lantai.

Sebelumnya lantai stadion basket yang dibangun PT Freeport Indonesia itu menggunakan material karet dari Malaysia yang sudah berstandar internasional. Tapi diungkapkan General Manager MSC, Nurtjahjono setelah ditinjau oleh technical delegate maka direkomendasikan untuk diganti.

Sekarang lantai lapangan basket sudah menggunakan material parket kayu. Proses pengerjannya pun sudah selesai. Tinggal pemasangan lampu dan perbaikan atap untuk perbaikan sirkulasi udara yang akan ditangani oleh PTFI. Sementara papan skor dan sound system akan ditangani PB PON.

Selain meninjau MSC, Bupati Omaleng yang didampingi Sekretaris KONI, Cessar Tunya serta beberapa pejabat dan staf khusus meninjau pembangunan gedung biliar yang masih berlangsung. Pihak kontraktor menyebut, progresnya sudah 90 persen dan tinggal finishing. Diantaranya pemasangan lantai dan elektrikal.

Gedung biliar nantinya memuat 24 meja dengan tiga tipe meja. Kemudian ada tiga fasilitas tribun yang bisa menampung 230 penonton. Tersedia juga tribun VVIP dan VIP. Kontraktor menargetkan pembangunan selesai akhir Januari meskipun untuk area landscape belum termasuk dalam pembangunan tahap kedua kali ini.

Melihat progress pembangunan, Bupati Omaleng optimis bisa selesai tepat waktu. Malah ia bersyukur, pelaksanaan PON tertunda sehingga ada waktu bagi Pemda Mimika untuk menyelesaikan pembangunan venue dan fasilitas yang dibutuhkan. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *