oleh

Gara-gara Cas Hape, Sebuah Kasur Terbakar

TIMIKA – Sebuah kasur di salah satu kamar kos di Jalan Ahmad Yani, yang bersebelahan dengan Rumah Sakit Kasih Herlina dipastikan terbakar. Hal itu dikonfirmasi, akibat cas hape yang panas dan memuai hingga menimbulkan api.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju melalui Kanit Intelkam Polsek Miru, Ipda I Putu Dhayana, Kamis (14/1) sore mengatakan, kejadian itu berkisar pada pukul empat sore. Dimana laporan yang diterima pihaknya menerangkan ada kasus kebakaran di tempat yang dimaksud.

Ketika pihaknya tiba, pemilik kamar yang tidak menyebutkan namanya menerangkan jika kasurnya terbakar. “Untung bukan kebakaran rumah. Baru kasurnya saja yang terbakar,” ujarnya.

“Iya untungnya sempat dipadamkan. Kalau tidak bisa merembet ke plafon. Plafonnya juga tidak terlalu tinggi,” sambungnya.

Ia menerangkan, korban sempat melihat adanya asap yang keluar dari kamar. Ketika pintu dibuka, belakangan diketahui kasurnya terbakar diduga karena cas hape yang disebut telah hangus dan dalam keadaan tergantung.

“Mereka sempat ambil racun api di bagian bawah rumah. Kebetulan itu adalah toko. Mereka sempat mau padamkan pakai air tapi susah,” ungkapnya.

Ipda Putu Dhyana menyebutkan selain polisi dan warga, armada pemadam kebakaran juga datang untuk memadamkan api. “Jadi gara-gara cok atau cas hape. Mungkin korslet. Terus ada arus dan menimbulkan api,” terangnya.

Ia mengimbau warga untuk berhati-hati jika meninggalkan cas hape dalam keadaan tercolok. Hal itu diingatkannya agar tak ada kejadian serupa. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *