oleh

Terapkan e-Planing Pajak dan Retribusi, Income Daerah Meningkat

TIMIKA – Sejak diterapkannya e Planing dalam penarikan pajak dan retribusi menjadikan pendapatan untuk daerah ini semakin meningkat. Dengan penerapan e planing juga maka meminimalisir adanya tindak kebocoran keuangan daerah yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi B DPRD M Nurman S Karupukaro, Kamis (14/1). Dengan penerapan sistim e planing untuk sektor pajak dan retribusi maka bisa meminimalisir kebocoran anggaran sehingga pendapatan semakin meningkat setiap tahun.

“Rata-rata mereka (dinas teknis) sudah menerapkan sistim e planing jadi ini sangat baik, tidak ada kebocoran sehingga kita punya income jadi baik,” ujar Nurman.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan dengan dukungan masyarakat yang tetap taat pada pembayaran pajak dan retribusi, maka menurutnya pemerintah harus terus melakukan inovasi agar kewajiban masyarakat sejalan dengan haknya.

Dikatakannya, pada tahun 2020 walaupun sektor pendapatan secara keseluruhan belum mencapai target karena transfer dari Pemerintah Pusat ditunda, namun pihaknya mengapresiasi kinerja dari Badan Pendapatan Daerah maupun dinas-dinas teknis yang telah berupaya melakukan penarikan pajak dan retribusi.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *