oleh

Jalan Yos Sudarso Kerap Tergenang Pasca Perbaikan Trotoar

TIMIKA – Intensitas hujan di Kota Timika cukup tinggi. Bahkan akhir-akhir ini curah hujan sangat tinggi dan mengakibatkan banjir.

Saluran air selalu menjadi sorotan jika genangan air mulai melanda perumahan. Jalan utama salah satunya Jalan Yos Sudarso sebagai ruas jalan nasional bahkan kini sering tergenang sekalipun hujan tidak begitu deras.

Warga menyoroti genangan air karena terdapat di beberapa titik. Genangan air bahkan hampir masuk di bangunan salah satu toko grosir.

Ini menjadi sorotan warga karena selama ini genangan biasanya hanya di persimpangan Timika Mall. Tapi sekarang semakin banyak. Termasuk di sekitar depan SMA Negeri 1 Mimika.

Warga menilai ini terjadi usai pekerjaan trotoar sekaligus perbaikan bahu jalan menggunakan beton tapi tidak disertai saluran pembuangan ke parit sehingga air tergenang di badan jalan.

Saat hujan, air tergenang yang mengakibagkan laju kendaraan yang melintas terhambat.

Dari pantauan Radar Timika pada Minggu (17/1) kemarin, genangan air di jalan tersebut mencapai kurang lebih 30 centimeter. Genangan air pun membuat para pengendara motor harus berhati-hati dalam berkendara.

Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional Timika, Paimin beberapa waktu lalu menyatakan jika pembangunan trotoar itu merupakan program pada Tahun 2020 yang pelaksanannya sudah rampung. Mengenai saluran pembuangan ia memastikan sudah terpasang. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *