oleh

Ambil Paket Berisi Narkoba, Satu Pelajar Diciduk Polisi

TIMIKA – Seorang pemuda berinisial AD (18) yang merupakan seorang pelajar, diringkus Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Mimika lantaran kedapatan melakukan penyalahgunaan Narkotika. AD diringkus pada Senin (18/1) sekitar pukul 11.00 WIT di Jalan Budi Utomo, usai mengambil paket di salah satu tempat pengiriman barang.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Mimika, AKP Mansur, SH kepada wartawan kemarin mengatakan, AD diamankan berdasarkan hasil penyelidikan tim Sat Resnarkoba Polres Mimika dan Tim Bea Cukai.

Dari hasil penyelidikan, diketahui ada paketan yang masuk ke salah satu kantor jasa pengiriman barang yang diduga berisikan narkotika golongan I jenis tembakau sintetis.

“Kami sudah mencurigai seseorang, di salah satu tempat jasa pengiriman barang tersebut. Dan ketika paketan telah diambil oleh dia (AD), kami kemudian langsung lakukan penangkapan,” kata AKP Mansur.

Lebih lanjut Kasat mengungkapkan selain mengamankan pelaku AD, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa 1 plastik bening berisi narkotika golongan I jenis tembakau sintetis, 1 buah jaket warna hitam, 1 buah handphone merk Vivo Z One Pro warna biru muda, 1 buah  plastik warna hitam yang merupakan pembungkus paketan dengan label jasa pengiriman barang beserta nomor resi.

“Pelaku AD beserta barang bukti telah diamankan di Polres Mimika guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,”paparnya.

Untuk diketahui, selama periode Januari 2021 ini, Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika telah menangkap sepuluh orang warga yang terlibat peredaran narkoba di Timika.

Penangkapan pertama dilakukan pada Kamis (7/1). Sebanyak dua pengedar narkoba masing-masing berinisial R (33) dan MR (32). Mereka diringkus di dua tempat berbeda, yakni di Jalan Hasanuddin dan SP 2 mulai dari pukul 18.45 WIT hingga 20.30 WIT.

Penangkapan kedua hanya berselang satu hari, yakni pada Jumat (8/1). Kali ini sebanyak tiga orang diamankan, yakni IW (34) alias Guno, AM (39) alias Fanni, dan R (46). Ketiganya ditangkap di kamar kost tempat tinggal tersangka AM di kompleks Wowor, Kwamki Baru sekitar pukul 18.05 WIT. IW, merupakan tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika yang sempat melarikan diri saat menjalani perawatan di rumah, lantaran sakit.

Lalu pada Rabu (13/1), kembali diamankan seorang perempuan berinisial P (30). Ia diringkus di rumahnya di Jalan Sosial Lorong Swadaya, Kelurahan Kebun Sirih..

Sehari berselang, yakni pada Kamis (14/1), Tim Reserse Narkoba Polres Mimika kembali membekuk tiga orang jaringan peredaran narkoba. Mereka terdiri atas T alias Andi (34) dan W alias Yudi (40) dan berinisial BA (33). T dan W terkait jaringan narkoba yang melibatkan tersangka P yang ditangkap sehari sebelumnya di Kelurahan Kebun Sirih. Sementara BA ditangkap di kediamannya di Jalan Kartini. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *