oleh

Masyarakat Terbantu dengan Program Penerbangan Perintis Subsidi

TIMIKA – Masyarakat di Kabupaten Mimika kembali mulai merasakan manfaat program penerbangan perintis subsidi yang baru dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan di awal Tahun 2021. Dengan dibukanya rute penerbangan perintis subsidi ke 28 rute oleh Pesawat Asian One Air sangat membantu masyarakat yang ingin bepergian ke wilayah seputar Papua seperti dari Timika-Kaimana-Fak-Fak.

Untuk itulah wakil rakyat memberikan apresiasi kepada Kementerian Perhubungan yang telah membantu masyarakat agar lebih mudah menggunakan maskapai penerbangan perintis dengan harga yang lebih terjangkau.

Dengan harga yang terjangkau, maka masyarakat diharapkan bisa mendapatkan pelayanan penerbangan perintis ke beberapa kabupaten di Papua dan sektor perekonomian bisa kembali bergeliat di tengah wabah pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi C DPRD, Samuel Bunay, Senin (18/1). Menurutnya sesuai dengan program pemerintah yang mulai membuka rute penerbangan dengan pesawat perintis ke 28 rute di Papua membuka peluang yang sangat baik untuk geliat perekonomian masyarakat.

Masyarakat sebut Samuel memang harus dibantu dengan program-program subsidi baik penerbangan maupun jalur transportasi laut. Dengan memberikan harga yang lebih terjangkau bila dibandingkan dengan pelayanan komersil, masyarakat bisa merasakan manfaat kehadiran pemerintah.

“Program penerbangan pesawat subsidi yang baru dibuka dengan layani 28 rute ini sangat bagus, kami apresiasi Kementerian Perhubungan. Seperti inilah yang kami harapkan agar geliat ekonomi membaik dan kita bisa rasakan kehadiran pemerintah,” jelas Samuel.

Lanjutnya, salah satu kota tujuan di Papua yang paling diharapkan oleh masyarakat di Timika selain Jayapura, Sorong, juga Fak-Fak dan Kaimana. Maka, dengan dibukanya rute dari Timika ke Fak-Fak dan Kaimana ini tambahnya tentu menjadi kabar gembira dan angin segar bagi masyarakat yang mempunyai keluarga maupun usaha di kabupaten-kabupaten tersebut.

“Ini kabar yang sangat menggembirakan, saya kira kita semua senang dengan penerbangan pesawat perintis ini,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *