oleh

Ketua DPRD Harap Mimika dapat Predikat WTP Ke 6

TIMIKA – Legislatif berharap hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Papua, bisa memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemda Kabupaten Mimika.

Harapan tersebut diungkapkan Ketua DPRD, Robby Kamaniel Omaleng, Senin (18/1). Dikatakan, dengan dampak dari pandemi Covid-19 semua kabupaten merasakan hal yang sama, yakni pendapatan yang minim dengan tingkat perekonomian turun. Untuk itulah, pemerintah pusat diharapkan dapat memberikan penghargaan kepada daerah.

“Semoga tahun ini pun sama dan akan menjadi yang ke-enam kalinya, karena pemerintah pusat pun harus melihat dan memberikan penghargaan kepada daerah yang tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, di masa pandemi Covid-19 keuangan daerah seperti daerah lainnya di seluruh Nusantara mengalami devisit anggaran, namun ia yakin ada pertimbangan khusus oleh pemerintah pusat. Predikat WTP tambahnya dari BPK bisa diberikan sebab daerah sudah mampu mengalokasikan anggaran walaupun terjadi refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 di tahun anggaran 2019 lalu.

Politisi Golkar ini mengatakan, prestasi Pemkab Mimika di bawah kepemimpinan Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang telah 5 tahun kemarin berturut-turut meraih 5 kali opini WTP, bisa mengulang hal yang sama di tahun keenam ini.

Lanjut Robby, mengingat masih di masa pandemi seperti saat ini, maka pengumuman hasil pemeriksaan BPK itu akan dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *