oleh

Pemerintah Diminta Tetap Gratiskan Pemberian Vaksin Covid-19

TIMIKA – Di tengah himpitan perekonomian masyarakat, Pemda Kabupaten Mimika diminta untuk tetap mengratiskan pemberian vaksin Covid-19. Pemerintah pun diharapkan tidak mengambil keuntungan dengan membebani masyarakat untuk mengluarkan biaya lagi guna menerima vaksin.

Masyarakat yang sudah terbeban dengan biaya rapid test diharapkan tidak disuguhkan dengan biaya-biaya lainnya di tengah kesulitan ekonomi seperti saat ini.

Ketua Fraksi Partai Golkar, Mariunus Tandiseno saat ditemui Radar Timika, Selasa (19/1) di Kantor DPRD mengatakan jangan sampai masyarakat kembali dibebani oleh pemerintah dengan kebijakan baru.

Anggota Komisi A ini menyebutkan jika kebijakan pemerintan dalam memberikan vaksin ini tentu sudah dipikirkan dengan matang, guna pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk itulah, jika memang memandang pemberian vaksin ini sangat penting, maka program kerja seperti proyek fisik bisa ditangguhkan terlebih dahulu, agar anggaran yang ada digunakan untuk kepentingan vaksin kepada masyarakat.

“Kalau memang penting, maka jika ada proyek fisik bisa ditangguhkan dulu, biayanya kita pakai untuk vaksin masyarakat, kita semua,” ungkapnya.

Dijelaskan Mariunus, pemerintah sebelum memberikan vaksin harus melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat sebab selama ini banyak beredar berita simpang siur akibat dari pemberian vaksin itu sendiri.

Masyarakat juga diharapkan tidak takut untuk divaksin karena ini tentunya demi kebaikan semua pihak agar tidak menyebarkan Covid-19. Bahkan, jika diperlukan sebagai tokoh publik ia juga siap divaksin agar masyarakat bisa melihat dan membuktikan jika tidak ada keraguan soal dampak dari vaksin ini sendiri.

Para pejabat dan pekerja publik tambahnya diharapkan bisa terlebih dahulu divaksin untuk menjadi salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

“Saya sendiri siap untuk divaksin, harus kita dulu, jika kita sudah semua maka masyarakat bisa percaya,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *