oleh

Tembakau Narkoba Milik Oknum Pelajar Diorder dari Makassar

TIMIKA – Seorang pelajar berinisial AD yang diringkus aparat kepolisian dari Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika di Jalan Budi Utomo pada Senin (18/1) lalu, kini telah resmi berstatus sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka AD, diketahui bahwa narkoba jenis tembakau sintesis ini dipesan secara online dari Makassar, Sulawesi Selatan.

“Dia memang pemiliknya, dan dari pemeriksaan kita diketahui bahwa dia memang pemakai jadi kadang dia beli dengan cara pesan secara online dari Makassar,” kata Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Mimika, AKP Mansur, SH yang dikonfirmasi Radar Timika, Selasa (19/1) kemarin.

AKP Mansur menyebut, tersangka AD juga mengaku masih berstatus sebagai pelajar di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kota Timika. “Dia pelajar SMA tapi sebenarnya sudah dewasa dia, makanya kita lagi perdalam lagi,” sambungnya.

Atas kasus ini, AKP Masur menegaskan pihaknya akan melakukan pendalaman dan pengembangan perkara. Baik mengenai kemungkinan adanya teman-teman AD yang juga menyalahgunakan narkoba.

“Kita masih kembangkan lagi kearah atasnya, jadi anggota mobile terus di lapangan,” ungkap AKP Mansur.

Kasat menambahkan, AD dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan anvaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun, dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 milyar dan paling banyak Rp 10 milyar”.

Kemudian Pasal 112, Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp 800 ribu dan paling banyak Rp 8 milyar”. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *