oleh

TNI-Polri Siap Kawal Kepulangan Masyarakat Waa Banti

TIMIKA – Berkaitan dengan proses pemulangan masyarakat Kampung Waa Banti ke kampung mereka di Distrik Tembagapura, aparat keamanan dipastikan telah siap untuk melakukan pengawalan perjalanan mereka mulai dari Kota Timika hingga sampai di Kampung Waa Banti.

Kapolsek Tembagapura, Ipda Eduard Edison yang ditemui Radar Timika, Selasa (19/1) kemarin di seputaran Jalan Agimuga, Mile Point (MP) 32 mengatakan, selaku Kapolsek Tembagapura, ia telah melakukan koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Amole untuk nantinya melakukan pengawalan saat perjalanan pulang masyarakat Kampung Waa Banti dengan bus PT Freeport Indonesia (PTFI).

“Pengamanan mereka ini, kami sudah koordinasi dengan satgas Amole. Jadi nanti anggota dari Satgas Amole yang lakukan pengawalan dari cek point 40 sampai di Polsek Tembagapura. Kemudian nanti pengamanan dari Polsek Tembagapura ke Banti yakni ada satgas Pamrahwan yang terdiri dari Brimob dan TNI yang sudah standby di Kampung Banti,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, kepulangan masyarakat Waa Banti ke kampung mereka hanya melewati jalur PTFI untuk menuju ke Kampung Waa Banti dan namun tidak turun di area PTFI di Tembagapura, melainkan mereka langsung diantar sampai ke kampung mereka.

“Yang jelas mereka langsung ke Banti, jadi di luar dari area perusahan. Kalau untuk situasi keamanan di atas sejauh ini aman dan kondusif,”paparnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *