oleh

Covid-19 Masih Bertambah, Masyarakat Diajak Tetap Patuhi Prokes

TIMIKA – Kasus baru Covid-19 di Kabupaten Mimika pasca libur Natal dan Tahun Baru 2021 yang bertambah hingga sampai 300 kasus baru, harus menjadi perhatian seluruh kalangan masyarakat. Wabah global ini diharapkan tidak dipandang sebelah mata sehingga masyarakat abai dengan penerapan Prorokol Kesehatan (Prokes).  Hal itu diungkapkan Anggota Komisi A DPRD, H Iwan Anwar, SH saat ditemui Radar Timika, Rabu (20/1).

Disebutkanya, wabah global ini masih dianggap sepele oleh sebagian masyarakat di Kabupaten Mimika. Padahal, bila melihat kenaikan kasus Covid-19 usai libur Natal dan Tahun Baru, masyarakat diharapkan tetap waspada.

Masyarakat kata H Iwan, diharapkan harus bekerja sama dengan pemerintah guna pencegahan penyebaran Covid-19. Di mana, tugas dan tanggung jawab untuk ini bukan saja ada di pundak pemerintah, dalam hal ini Gugus Tugas Covid-19,namun peranan dari semua elemen masyarakat.

“Intinya kembali ke kesadaran masyarakat, saya kira pemerintah sudah bekerja maksimal, sudah melaksanakan tupoksinya masing-masing, tapi bagaimana ketatnya pemerintah kalau kesadaran dari kita masyarakat yang sangat rendah, itu kewalahan juga mereka, sehingga kita semua harus sinergi,” jelasnya.

Politisi Senior Partai Golkar ini mengatakan, masyarakat harus menyadari bahwa untuk memerangi Covid-19 adalah merupakan tanggung jawab bersama. Masyarakat sebutnya harus tetap melaksanakan Prokes.

H Iwan mencontohkan, ia dan keluarganya pernah terkena Covid-19. Dengan kesadaran sendiri dan berharap tidak menjadi penular kepada orang lain, ia dan keluarga mengisolasikan diri di rumah sakit.

Ditambahkanya, dengan adanya peningkatan wabah ini masyarakat sudah seharusnya sangat sadar untuk menjaga diri agar terhindar dari Covid-19.

Dengan kebijakan pembatasan aktivitas yang dikeluarkan oleh pemerintah, H Iwan berharap ini dapat dipatuhi oleh masyarakat. (ami)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *