oleh

Masyarakat Minta Telkomsel Perluas Jaringan Internet Sampai Ke Pelosok

TIMIKA – Wabah Covid-19 yang masih mengharuskan para pelajar melakukan aktivitas belajar dari rumah, menyebabkan orang tua dan masyarakat berharap agar Telkomsel dapat memperluas jaringan internet sampai ke pelosok di Kabupaten Mimika.

Politisi PDIP, Julian Solossa saat ditemui Radar Timika, Rabu (20/1) mengatakan dengan meningkatnya Covid-19 mengharuskan para pelajar masih harus tetap belajar dari rumah dengan fasilitas internet.

Pembelajaran dengan sistim daring ini kata Solossa, bisa cukup efektif apabila dilakukan oleh para pelajar yang berdomisili di seputaran kota Timika. Namun, sebaliknya akan sangat susah apabila dilakukan di wilayah pesisir dan pedalaman.

Untuk itulah, berdasarkan usulan dari masyarakat maupun pemerhati pendidikan kata Julian, Telkomsel diharapkan dapat memperluas jaringan internet sampai ke pelosok Mimika. Anggota Komisi C ini mengatakan masyarakat meminta wakil rakyat segera menindaklanjuti usulan mereka kepada Telkomsel guna peningkatan dan perluasan jaringan ke pelosok.

“Masyarakat meminta Anggota DPRD melalui Komisi C untuk menyurati Telkomsel untuk segera menindaklanjuti program pekerjaan perluasan jaringan yang selama ini di Timika ada apakah di pesisir dan pegunungan sudah tersentuh dengan jaringan ini atau tidak,” jelasnya.

Lanjut Solossa, selain kepada Telkomsel pihaknya juga diharapkan dapat berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan. Khusus untuk Telkomsel, pada penggunaan fasilitas internet ini, diharapkan dapat bergerak dengan cepat memperluas jaringan baik di pesisir dalam hal ini beberapa distrik dan pegunungan.

“Telkomsel diharapkan dapat bergerak cepat sehingga anak-anak bangsa yang ada di pesisir dan pegunungan mereka juga bisa belajar online,” pungkas Solossa.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *