oleh

Pemerintah Diminta Perhatikan Kualitas Jalan Cenderawasih

TIMIKA – Legislatif menyoroti hasil kualitas pekerjaan jalan di beberapa ruas Jalan Cenderawasih yang baru saja selesai dikerjakan namun sudah  rusak dan retak-retak. Salah satu titik aspal yang mulai rusak di perempatan lampu merah Diana Shopping Center.

Hal itu diungkapkan oleh Politisi Partai Demokrat, Martinus Walilo, Rabu (20/1). Katanya, Dinas PUPR diharapkan dapat memperhatikan hasil dari proyek pengaspalan Jalan Cenderawasih yang dilakukan oleh kontraktor namun hasilnya tidak maksimal.

Para kontraktor yang bekerja tidak maksimal ini menyebabkan jalan yang baru saja dibangun namun kini kondisinya sudah rusak dengan jalan yang berlubang dan terjadi retakan jalan. Bila melihat kondisi ini kata Walilo, dapat membahayakan pengguna jalan apabila terburu-buru dan kondisi jalan sedang licin karena hujan.

“Dinas PUPR diharapkan dapat melihat hasil pembangunan jalan Cenderawasih ini seperti di perempatan lampu merah Diana, sudah rusak, berlubang dan retak, ini khan bisa membahayakan pengguna jalan,”sebutnya.

Dikatakannya lagi, melihat kualitas jalan yang rusak ini sebaiknya Dinas PUPR dapat memberikan sanksi yang tegas kepada kontraktor proyek. Kontraktor sebutnya harus bertanggungjawab untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak tersebut sesuai dengan nilai kontrak proyek.

Lanjutnya, dengan anggaran yang sangat besar sudah dikeluarkan oleh pemerintah sudah seharusnya kontraktor tidak melakukan pembangunan asal-asalan dan hanya mengejar target waktu penyelesaian tanpa memperhatikan kwalitas bangunan itu sendiri.

Walilo menambahkan pemerintah melalui dinas terkait diminta untuk menyeleksi dengan profesional para kontraktor agar yang hasil kualitas pekerjaannya bagus dan yang bertanggung-jawablah yang bisa mengerjakan proyek pemerintah yang bersumber dari dana APBD itu.

Selain itu ia juga mengingatkan pihak ketiga atau para kontraktor pekerja agar jangan hanya mengejar target waktu penyelesaian tapi juga harus dibarengi dengan memberikan kualitas yang terbaik bagi pembangunan di daerah tercinta Mimika ini.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *