oleh

Warga Kini Bisa Urus Adminduk di Kantor Distrik Wania

TIMIKA – Pelayanan administrasi kependudukan semakin dipermudah bahkan semakin dekat dengan masyarakat. Setelah layanan dihadirkan di dua distrik yakni Mimika Baru dan Mimika Timur kini warga Distrik Wania juga bisa mengurus adminduk di kantor Distrik Wania yang berada di Kelurahan Wonosari Jaya (SP 4).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Mimika, Slamet Sutejo kepada Radar Timika, Rabu (20/1) kemarin mengatakan pelayanan PATEN Dukcapil di Distrik Wania sudah mulai sejak Senin (17/1) lalu. “Dukcapil Kabupaten Mimika berkolaborasi dengan Distrik Wania dalam rangka mendekatkan pelayanan Adminduk kepada masyarakat di Distrik Wania,” terangnya.

Jadi kata Slamet, masyarakat di kelurahan dan kampung se-Distrik Wania yang meliputi Kamoro Jaya, Wonosari Jaya, Inauga, Kadun Jaya, Nawaripi, Mawokau Jaya dan Mandiri Jaya sudah bisa mengakses layanan Adminduk cukup di Kantor Distrik Wania.

Layanan di kantor distrik ditegaskan Slamet, sama dengan layanan di kantor Dukcapil. Baik itu pengurusan Kartu Keluarga, e-KTP, akte kelahiran dan kematian, Kartu Identitas Anak, Surat Pindah Domisili dan beberapa dokumen Adminduk lainnya bisa langsung dilayani di Distrik Wania.

Slamet berharap ini bisa memudahkan masyarakat mengingat Distrik Wania merupakan distrik dengan jumlah penduduk terbanyak kedua setelah Distrik Mimika Baru. Tapi distrik lain juga meskipun dengan jumlah penduduk sedikit tapi akan dijangkau dengan layanan Paten Dukcapil.

Mengingat saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 sehingga masyarakat dan petugas diharapkan tetap disiplin dan tertib protokol kesehatan. Apalagi kapasitas ruangan kantor Distrik Wania agak sempit untuk pelayanan kepada masyarakat.

Slamet sangat mengapresiasi Kepala Distrik Wania beserta jajarannya karena telah mendukung dan bersama-sama menjalankan pelayanan kepada masyarakat.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *