oleh

44 Personel Polres Mimika Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani, Sebagai Salah Satu Persyaratan Kenaikan Pengkat

TIMIKA- Sebanyak 44 personel Polres Mimika, Sabtu (23/1) lalu mengikuti test kesamaptaan jasmani, yang berlangsung di lapangan upacara Polres Mimika di Jalan Agimuga, Mile Point (MP) 32, Distrik Kuala Kencana.

Tes kesamptaan jasmani itu sebagai salah satu persyaratan untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) bagi anggota Polres Mimika, yang nanti akan mendapatkan pengusulan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dari pangkat sebelumnya pada periode Bulan Juli mendatang.

Kabag Sumda Polres Mimika, AKP Pilomina Ida Wayramra, SE SIK melalui Paur Lat, Ipda Samuel Borang menyampaikan, bahwa kegiatan test kesamaptaan tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan. Kemudian kualitas dan kelayakan personel, dalam persyaratan kenaikan pangkat nantinya.

“Semoga dalam pelaksanaannya nanti berjalan dengan lancar, sehingga memperhatikan betul kesehatan karena kesehatan yang paling utama,”ujar Ipda Samuel dalam rilis Polres Mimika kepada Radar Timika, Minggu (24/1) kemarin.

Kemudian Ipda Samuel juga menjelaskan, bahwa sebelum pelaksanaan test kesemaptaan jasmani, seluruh peserta wajib memeriksakan kesehatan terlebih dahulu yang dilakukan oleh petugas medis dari Klinik Tribrata.

“Pemeriksaan kesehatan untuk melihat sejauh mana kesiapan dan kondisi fisik peserta, sebelum melaksanakan kegiatan kesemaptaan jasmani,”jelasnya.

Sementara untuk materi tes kesamaptaan jasmani sendiri menurut Paur Lat itu meliputi, tes kesegaran A yakni lari 12 menit. Kemudian tes kesegaran B yakni pull up, sit up, push up, shuttle run.

Adapun personel yang akan naik pangkat sebagai berikut, dari Iptu ke AKP sebanyak 1 orang, dari Aipda ke Aiptu 2 orang. Kemudian dari Bripka ke Aipda 25 orang, lalu Brigadir ke Bripka 16 orang, dan Briptu ke Brigadir 1 orang. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *