oleh

Sub PB PON Berkantor di Gedung Baru DLH

TIMIKA – Kabupaten Mimika berkomitmen sebagai tuan rumah penyelenggara PON XX Papua Tahun 2021. Tidak hanya menyiapkan venue tapi juga sumber daya dan tata kelola administrasi dengan menyiapkan sekretariat panitia yang memadai.

Sub PB PON Mimika dalam mempersiapkan penyelenggaraan akan menggunakan gedung baru Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sebagai sekretariat. Itu sudah diputuskan oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH sebagai Ketua Umum Sub PB PON Mimika.

Gedung yang awalnya direncanakan sebagai kantor Dinas Kehutanan itu dialihkan ke DLH. Tapi sampai saat ini gedung belum difungsikan sehingga untuk menunjang pelaksanaan PON, akan dipakai sebagai sekretariat Sub PB PON.

Bupati Omaleng sudah beberapa kali meninjau gedung untuk memastikan kesiapan. “Beliau akan resmikan minggu depan, mudah-mudahanlah,” kata Ketua Harian PB PON Sub Mimika, Marthen Paiding.

Semua aktifitas terkait PON akan dipusatkan di sekretariat baru ini. Semua bidang di kepanitiaan diberikan ruang kerja masing-masing. Lokasinya strategis karena berada tak jauh dari lokasi venue seperti MSC, panjat tebing, biliar dan futsal.

Soal fasilitas sekretariat, Marthen memastikan akan dilengkapi secara bertahap. “Kita bertahap. Supaya panitia juga sudah mulai kerja,” katanya.

Kabupaten Mimika pada Oktober tahun ini akan jadi tuan rumah pertandingan sembilan cabang olahraga PON XX Papua. Kesembilannya antara lain bola basket, atletik, biliar, futsal, bola tangan, panjat tebing, yudo, tarung drajat dan aero sport dengan tiga disiplinnya, aero modeling, terbang layang serta terjun payung.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *