oleh

Kodim Mimika Bantu Gelombang Ketiga Kepulangan Warga Tembagapura

TIMIKA – Gelombang ketiga warga Banti I, Banti II dan Opitawak, dipastikan telah berangkat menuju Tembagapura dari Timika, Senin (25/1). Dalam proses pemulangan tersebut, hadir anggota Kodim 1710 Mimika yang turut membantu, sebagai bagian daripada tugas menyelesaikan permasalahan yang dihadapi warga.

Berdasarkan rilis yang diterima, Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan, terdapat 144 warga yang diberangkatkan dalam gelombang ketiga tersebut. Menggunakan tiga armada bus milik PT Freeport Indonesia, warga diberangkatkan dari halaman Mapolres di Mile 32.

“Setelah melaksanakan rapid test, dan dinyatakan sehat oleh petugas kesehatan, mereka diberangkatkan dengan tiga bus. Ada sekitar 113 orang tua dan 31 orang anak-anak yang berangkat hari ini,” tulisnya.

Proses membantu pemulangan warga Banti I, Banti II dan Opitawak itu dinilainya merupakan salah satu upaya TNI, sebagai aparat teritorial membantu tugas pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapai warga. Khususnya dalam teritorial Kodim 1710/Mimika.

“Kami bersama Polres Mimika akan tetap mengawal pemulangan warga tersebut hingga selesai,” tutup Letkol Yoga. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *