oleh

Kamera Milik BNNK Mimika Raib Dicuri dari Dalam Mobil

TIMIKA – Sebuah Kamera merek Canon Eos 1300D milik Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mimika raib dicuri saat disimpan di dalam mobil yang sedang diparkir. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (26/1) lalu di simpang Jalan Serui Mekar – Yos Sudarso. Kasus pencurian ini telah dilaporkan ke Polsek Mimika Baru, Rabu (27/1).

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju melalui KASPK Regu III, Aiptu Richard membenarkan adanya laporan itu.

Dijelaskannya, kamera itu raib dari mobil saat diparkir dekat dengan video tron yang ada di perempatan Jalan Serui Mekar – Jalan Yos Sudarso – Jalan Bhayangkara atau tak jauh dari Pangkalan Celebes. Saat itu mobil di parkir oleh supir dan dua pegawai BNN Kabupaten Mimika turun dari mobil hendak menunggu jam penayangan di video tron.

“Pada saat itu supir juga keluar. Dia ke toko aksesoris kacamata. Mobil sendiri dalam keadaan terparkir dan tidak dikunci,” ujarnya.

Setelah jam penayangan video tron yang ditunggu mulai, kedua pegawai BNN Kabupaten Mimika hendak mengambil kamera tersebut. Kamera hendak digunakan untuk mendokumentasikan penayangan di video tron. “Tapi saat itulah diketahui bahwa kamera sudah tidak ada,” ungkapnya.

Dengan laporan ini, pihaknya berpesan kepada masyarakat agar bisa lebih berhati-hati kala memarkirkan kendaraannya, termasuk mengunci pintu mobil walaupun terpakir sebentar dan tidak jauh. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *