oleh

Perangi Peredaran Narkoba, BNNK Mimika Instensifkan Koordinasi P4GN

TIMIKA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika pada Januari 2021 ini terus melakukan koordinasi berkaitan dengan P4GN. Beberapa koordinasi yang telah dilakukan diantaranya ialah dengan Dinas Perhubungan, UPBU Bandara Mozes Kilangin, BPOM, SMK Yapis Timika dan Lapas Timika di SP V.

Kepala BNN Kabupaten Mimika, Kompol Mursaling, Rabu (27/1) menjelaskan, tujuan koordinasi itu baik kepada instansi pemerintah, maupun elemen masyarakat maupun lingkungan pendidikan agar bersama-sama dan bersinergi melakukan pencegahan terhadap peredaran narkotika.

“Kita bersama-sama dari seluruh elemen masyarakat memerangi narkoba,” ujarnya.

Kompol Mursaling menjelaskan, BNN Pusat mempunyai istilah dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba, yakni war on drugs. “Supaya Mimika ini bersih dari narkoba mulai dari kampung-kampung sampai ke kota,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya di Lapas Timika, Rabu (27/1), melalui keterangan tertulis ia menyampaikan setidaknya ada lima hal yang dikoordinasikannya dengan Lapas Timika. Pertama, yakni penyebarluasan informasi P4GN kepada pegawai Lapas dan warga binaan.

“Kedua, kita juga menyampaikan agar ada deteksi dini atau pemeriksaan urine bagi pegawai dan warga binaan,” jelas Kompol Mursaling.

Ketiga, mengharapkan agar Lapas Timika memperketat pengawasan terhadap para narapidana dan pengunjung karena kasus narkoba masih cukup marak di Timika. Keempat, mengintensifkan razia supaya tak ada barang-barang asing yang masuk ke Lapas dalam hal ini narkoba. Kelima, penyampaian berkaitan dengan program rehabilitasi yang ada di Klinik Amungsa BNN Kabupaten Mimika. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *