oleh

Sempat Dilaporkan Hilang, Tiga Pencari Ikan Ditemukan Selamat

TIMIKA – Badan Pencarian dan Pertolongan Timika melakukan pencarian terhadap korban hilang kontak di perairan pada Rabu (27/1) pagi. Dimana ketiganya adalah nelayan dan berangkat sejak sehari sebelumnya dan hingga kini belum kembali.

Kepala SAR Timika, Monce Brury melalui Humas SAR Timika, Muhammad dalam keterangan tertulis menerangkan, pihaknya menerima laporan dari warga bernama Sigit ke petugas piket SAR. Dimana sejak Selasa lalu, ketiga orang masing-masing bernama Umar, Kardi dan Kasan berangkat menggunakan perahu 40 PK berwarna oranye. Ketiganya berangkat dari Timika hendak menuju Puriri.

“Kabarnya mereka mau menjaring ikan. Tapi yang melapor bilang mereka belum kembali. Dilaporkan pagi tadi,” tulisnya.

Atas laporan itu, SAR Timika menerjunkan tim gabungan menggunakan RIB 200 PK double engine untuk melakukan operasi pencarian. Beruntung ketiganya ditemukan selamat pada sore sekitar pukul 16.00 WIT setelah dilakukan pencarian sejak pukul 08.30 WIT.

Long boat yang hilang ditemukan di perairan Puriri. Ditemukan juga penumpang dalam keadaan selamat dan dievakuasi ke Timika. Long boat mereka mengalami kerusakan mesin,” ungkapnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *