oleh

Kepergok Curi Handphone, Polsek Miru Amankan Pemuda

TIMIKA – L, pria berusia 19 tahun, diamankan warga di Komplek Bambu Kuning di Jalan Ahmad Yani usai kedapatan mencuri handphone dan hendak melarikan diri. Kejadian itu terjadi pada Kamis (28/1) siang kemarin, usai L mencuri di salah satu rumah warga di daerah tersebut.

Menanggapi kejadian ini, Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju mengatakan akan menindak pria tersebut yang disebut masih anak-anak. Hanya saja ia berpesan, agar orangtua dapat memperhatikan anak-anaknya dalam hal pergaulan dan apa saja yang dilakukan anak di lingkungannya.

“Tapi kalau kasus bertentangan hukum sepeti ini tetap kami proses. Tapi untuk anak, penanganan hukumnya akan sedikit berbeda karena sudah ada ketentuan yang mengaturnya,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, bahwa kasus pencurian bisa terjadi kapan dan dimana saja. Sehingga pemilik harta benda diharapkan agar menjaga dengan baik barang-barang miliknya walaupun di dalam rumah.

“Kalau merasa benda-benda itu berharga, maka harus dijaga dengan baik. Karena pencurian bisa terjadi. Karena para pelaku selalu berpikir untuk memenuhi kebutuhannya dan ada orang yang ingin mencapainya dengan cara yang tidak benar,” jelasnya.

L saat diamankan warga disebutkan sempat mendapat pukulan sebab warga kesal. Tapi L kemudian dilaporkan warga ke Polsek Miru, dan kini telah diamankan di Rutan Sementara Polsek Miru. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *