oleh

OKIA Dukung Pemasangan Papan Nama Provinsi Papua Tengah Secepatnya di Mimika

TIMIKA – Organisasi Kaum Intelektual Amungme Kamoro mendukung pemekaran Provinsi Papua Tengah yang sedang diperjuangkan oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH.

Dukungan ini merupakan salah satu dari tiga kesepakatan bersama tokoh intelektual Amungme dan Kamoro dalam pertemuan yang digelar Kamis (28/1) kemarin.

Adapun tiga poin kesepakatan tersebut, pertama OKIA mendukung penuh pemekaran Provinsi Papua Tengah dengan ibukota Mimika. Kedua, terkait wacana pembentukan wilayah adat diharapkan menjadi agenda utama dua lembaga adat yakni Lemasa dan Lemasko.

Poin ketiga dari kesepakatan bersama tersebut yaitu mendukung Bupati Mimika untuk secepatnya memasang papan nama Provinsi Papua Tengah di Mimika. “Jadi itu kesepakatan bersama kita hari ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Mimika untuk ditindaklanjuti,” ujar Juru Bicara OKIA, Simon Kasamol usai pertemuan kemarin.

Adanya dukungan ini ditegaskan Simon Kasamol bahwa persoalan pemekaran Provinsi Papua Tengah bukan lagi polemik karena sudah mendapat dukungan dari semua kalangan terutama masyarakat adat di Mimika. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *