oleh

Penerbangan Perintis Diharap Bisa Berlangsung Konsisten

TIMIKA – Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Mimika, Mariunus Tandiseno berharap layanan penerbangan perintis bersubsidi dan program cargo subsidi bisa berjalan konsisten melayani kepentingan warga.

Mariunus, Kamis (28/1) mengatakan, rute baru yang menghubungkan Timika dengan Kaimana dan Fakfak ini  diharapkan bisa konsisten dijalankan oleh pihak penyedia maskapai yakni Asian One Air.

“Kami berharap layanan penerbangan dan cargo subsidi oleh Asian One Air bisa berjalan dengan konsisten,” ujarnya.

Mariunus menyebutkan layanan yang sempat ada beberapa tahun lalu kemudian off dan kembali diaktifkan di tahun 2021 ini diharapkan secara berkesinambungan melayani kepentingan warga yang dapat memacu berputar kencangnya perekonomian masyarakat antar kabupaten itu.

Mariunus menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi program subsidi cargo perintis yang melayani mulai dari rute Anggoalop Puncak Jaya, Jila, Alama, Aroanop, Ilaga, Beona, Sinak dan Kenyam. Dengan layanan subsidi cargo itu diharapkan harga barang khususnya Sembako di daerah pegunungan tidak lagi menjulang tinggi.

Sementara dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika sendiri juga telah mengalokasikan sejumlah dana di APBD 2021 ini. Mariunus berujar ini merupakan program keberpihakan kepada masyarakat.

Selanjutnya tugasnya sebagai Wakil Rakyat memastikan program subsidi ini agar sesuai dengan fakta di lapangan lewat pengawasan dan menjaring aspirasi ataupun keluhan warga agar dicarikan jalan keluar solusinya sesuai dengan Fungsi Dewan. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *