oleh

Peduli Korban Longsor di Sulut, Laskar Manguni Turun Ke Jalan Galang Dana

TIMIKA – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama saudara-saudarinya yang tertimpa musibah banjir dan longsor di Manado, Sulawesi Utara, Laskar Manguni Indonesia DPD Kabupaten Mimika langsung turun ke jalan untuk menggalang dana dari masyarakat.

Ferdinan Kumayas selaku Ketua Laskar Manguni Indonesia DPD Kabupaten Mimika, Sabtu (30/1) mengatakan penggalangan dana yang dilakukan oleh komunitasnya ini murni dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan misi sosial guna membantu saudara-saudari yang sedang tertimpa musibah.

Bukan saja untuk saudara setanah mereka di Manado, namun kegiatan serupa juga rutin dilakukan untuk saudara sebangsa dan setanah air, seperti beberapa lalu atas musibah di Palu. “Kami adakan penggalangan dana untuk membantu saudara kami di Manado, beberapa waktu lalu juga kami bantu untuk saudara di Palu,” ujar Ferdinan.

Lanjutnya, dari musibah banjir dan longsor ini menyebabkan ada puluhan korban dan mengakibatkan kerusakan rumah-rumah warga. Baik korban jiwa maupun kerusakan material sebutnya membuat masyarakat Manado di Timika sangat bersedih. Untuk itulah, walaupun mereka ada di tanah rantau ini, mereka tidak melupakan saudaranya yang kini dalam kesusahan.

Adapun penggalangan dana ini sebutnya dilaksanakan berdasarkan persetujuan dan rekomendasi dari Dinas Sosial Mimika. Selama tiga hari mulai tanggal 28-30 Januari kata Ferdinan, pihaknya menggalang dana dan terkumpul sampai kurang lebih Rp 24 juta. Dari dana yang terkumpul akan dibelanjakan sembako di Manado dan langsung akan didistribusikan kepada para korban.

“Dengan dana yang dibelanjakan untuk kebutuhan masyarakat ini, maka mereka bisa langsung rasakan sesuai fakta di lapangan,” ujarnya.

Dari aksi penggalangan dana ini Ferdinan berharap bisa bermanfaat bagi saudara yang terkena musibah. Dengan bantuan yang tidak seberapa ini, masyarakat di Manado bisa merasakan ada kebersamaan baik dengan saudara di sana maupun di tanah rantau khususnya di Timika.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *