oleh

Dinas Pendidikan Diminta Tempatkan Kembali Guru Lolos PNS ke Sekolah Asal

TIMIKA – Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika diharapkan dapat menempatkan kembali guru-guru yang telah lolos PNS ke sekolah asalnya. Para guru yang sudah lolos tes pegawai ini diharapkan tidak ditempatkan di sekolah lain, sehingga sekolah asalnya kekurangan guru.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi C DPRD, Julian Solossa, Senin (1/2). Julian yang juga merupakan pemerhati Pendidikan di Kabupaten Mimika ini, mengatakan baik Dinas Pendidikan dan Kepegawaian harus melihat secara baik penempatan guru.

“Kita berharap manajemen dari Kepegawaian untuk pendataan guru. Di saat pendataan mereka tidak boleh dipindahkan ke sekolah lain, guru-guru yang sudah lolos CPNS ini harus dikembalikan ke sekolah asalnya,” ujar Julian.

Lanjutnya, guru yang lulus PNS lalu dipindahkan ke sekolah lain bukanlah jalan untuk memajukan sekolah khususnya sekolah negeri.

“Otomatis harus mengabdi di sekolah yang bersangkutan, guru-guru yang sudah lolos PNS harus dikembalikan mengajar di tempat asalnya dan tidak dipindahkan ke sekolah lain,” jelas Julian.

Ditambahkannya, Komisi C berharap Dinas Pendidikan bisa bijak menempatkan tenaga guru yang sudah lolos PNS ke sekolah asalnya, sehingga antara jumlah siswa dan guru yang mengajar bisa sebanding. Apalagi jika menyangkut sekolah negeri yang harus benar-benar diperhatikan oleh pemerintah dalam aktivitas belajar dan mengajar. Walaupun saat ini masih sedang belajar dari rumah, namun setelah Covid-19 berakhir kata Julian, tentu guru-guru harus kembali mengajar dan ini harus sesuai penempatan oleh dinas.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *