oleh

Dinas PUPR Didorong Perbaiki Jalan Mayon

TIMIKA – Pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR didorong untuk segera memperbaiki akses jalan di di sekitar lokasi markas Batalyon Infantri 754 Kostrad (Mayon). Dengan kondisi jalan yang sudah rusak berat, dikhawatirkan banyak masyarakat dan pengguna jalan yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Selain itu, akses jalan Mayon ini merupakan jalan yang digunakan oleh kendaraan-kendaraan berat yang mengangkut material bahan bangunan dari sungai Iwaka.

Sebagai akses jalan utama yang setiap harinya dilalui masyarakat, maka pemerintah diharapkan bisa membangun jalan tersebut di tahun anggaran 2021.

Anggota Komisi C DPRD, Julian Solossa, Senin (1/2) mengatakan Dinas PUPR harus memperhatikan jalan Mayon ini. Di mana, sampai saat ini kondisi jalan Mayon sudah rusak berat. Banyak lubang-lubang di jalan yang kerap mengakibatkan pengendara mengalami kecelakaan lalu lintas. Belum lagi, kendaraan-kendaraan berat yang setiap hari melalui jalan ini untuk mengangkut material bangunan baik pasir maupun batu dari sungai Iwaka.

Dengan arahan pemerintah untuk melakukan pengambilan sirtu dan batu dari Kali Iwaka, maka diharapkan pemerintah juga memfasilitasi masyarakat dengan akses jalan yang baik.

“Saya lihat semua berat gunakan jalan ini, saya khawatir kalau pemerintah tidak perhatikan jalan ini maka ada masyarakat yang korban. Jangan sampai ada masyarakat Utikini jika jadi korban, kami tidak harapkan ini. Harus ada pengaspalan tahun ini,” jelasnya.

Politisi PDIP ini mengatakan Dinas PUPR harus benar-benar memperhatikan untuk perbaikan jalan tersebut. Dikatakannya, jalan rusak karena dilewati kendaraan berat. Semua penggalian Gol C di seputar kota memang dihentikan dan fokus ke Iwaka. Jika memang dipusatkan di jalan itu, harus diperbaiki, karena jalan yang berlubang tambah besar, jika ditunda tahun depan lagi baru diperbaiki, maka kerusakan akan tambah besar.

Jika jalan ini diperbaiki maka kontraktor yang bekerja harus perhatikan kwalitas jalan itu, karena material sirtu, bebatuan untuk keperluan pembangunan diambil semua dari Kali Iwaka.

“Komisi C harap segera perhatikan dan pengaspalan di tahun ini, ini tanggung jawab Dinas PUPR karena akses untuk masyarakat dan kendaraan berat lewat sana semua,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *