oleh

Proyek DAK Sudah Bisa Dilelang

TIMIKA – Dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika Tahun 2021 sudah dievaluasi oleh Tim Anggaran Pemerintah Provinsi Papua. Ini menandakan program yang sudah dituangkan tinggal menunggu penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

Pj Sekda Mimika, Jeni Usmany, SPd MPd yang ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (1/2) kemarin mengatakan, saat ini tim anggaran Pemda Mimika sedang menindaklanjuti hasil evaluasi oleh Pemprov Papua.

Untuk penyerahan DPA sendiri kata Pj Sekda, tim akan menyampaikan kepada Bupati setelah harmonisasi APBD sudah diselesaikan oleh tim anggaran. “Hasil evaluasi itu kita tindaklanjuti baru kita laporkan ke Bapak Bupati,” katanya.

Ia mengungkapkan hasil evaluasi oleh Pemprov Papua tidak mempengaruhi apa yang sudah dibahas sebelumnya oleh Pemda Mimika bersama DPRD Mimika. Evaluasi  lebih mengarah pada perbaikan kodefikasi dan hal yang bersifat teknis. Tapi materinya tidak berubah.

Pj Sekda mengatakan meskipun DPA belum dibagikan tapi ia menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk bisa memulai proses pelelangan dengan menginput atau mengumumkan kegiatan pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan. “Sudah bisa ditayangkan nanti kontraknya setelah penyerahan DPA,” tegasnya. (sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *