oleh

Kodim Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Anggotanya

TIMIKA – Untuk tetap menjaga anggota agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkotika, Kodim 1710/Mimika, Selasa (2/2) kemarin menggelar sosialisasi terkait pencegahan, pemberatasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap NARKOBA (P4GN) kepada seluruh anggota dan PNS yang ada di lingkup Kodim 1710/Mimika.

Kegiatan yang diberlangsung di aula BMP, Makodim 1710/Mimika itu dibuka oleh Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Ahmadi Arif dan dihadiri oleh Pasi Log Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf H Hutabarat, Pasi Ter Kapten Inf Zaeni, Pasi Intel Kapten Inf Agustinus Samba, Pasi Pers Kapten Inf Fektor, Danramil 1710-06/Agimuga Lettu Inf Maximus Warwuru, Danramil 1710-01/Kokonao Lettu Inf Maniagasi dan Karumkitban Timika Lettu Ckm dr Amigo Pangaribuan.

Kasdim dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi P4GN kepada seluruh prajurit TNI AD dan PNS yang ada dilingkup Kodim 1710/Mimika ini merupakan langkah positif dan bermanfaat dalam mewujudkan para personel yang mampu berfikir sehat, serta sebagai langkah dalam penerapan program P4GN secara maksimal dan tepat terhadap satuan.

“Penyalahgunaan narkoba dapat menyerang siapa saja termasuk prajurit TNI dan PNS, oleh sebab itu sebelum terlalu jauh kita harus melakukan upaya pencegahan untuk melindungi prajurit dari penyalahgunaan narkoba,”ujarnya.

Mayor Ahmadi juga menambahkan, kegiatan P4GN tersebut adalah sebagai bekal untuk membentengi diri dari bahaya narkoba, terlebih sebagai benteng negara, TNI AD termasuk PNS dan keluarga besarnya, jangan sampai terpengaruh oleh narkoba.

“Dengan memberi wawasan, membangun kesadaran serta memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan peredaran gelap narkoba,”pungkasnya.

Sementara untuk pembawa materi dalam kegiatan sosialisasi P4GN sendiri, yakni Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika, Kompol Mursaling, SH MH. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *