oleh

Legislatif Apresiasi Penerapan Portal Otomatis di Pasar Sentral

TIMIKA – Upaya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang menerapkan portal otomatis di Pasar Sentral guna membantu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir mendapat apresiasi dari wakil rakyat. Dengan diterapkannya portal otomatis di Pasar Sentral ini membuat pemerintah lebih mudah dalam menata pasar.

Untuk itulah, masyarakat diharapkan dapat mendukung penuh upaya pemerintah ini untuk mendapatkan PAD sekaligus penataan pasar yang lebih baik lagi. Anggota Komisi C DPRD, Den B Hagabal, Selasa (2/2) mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Disperindag di bawah kepemimpinan Michael R Gomar ini dengan terobosannya. Legislatif berharap dari upaya ini, Pasar Sentral bisa menjadi pusat perdagangan di tengah kota dan urat nadi perekonomian di Timika.

“Upaya penataan pasar dan pemasangan portal otomatis di Pasar Sentral ini sangat bagus sekali, kami sangat mendukung. Pintu masuk dan keluar bagus, sudah ada pendapatan bagi daerah ini kami apresiasi Disperindag,” ujarnya.

Disebutkannya, dengan contoh yang sangat baik sudah mulai dilakukan oleh Disperindag ini, ia berharap dinas teknis lainnya yang langsung berhubungan dengan masyarakat bisa melakukan hal serupa. Dengan terobosan yang dilakukan oleh Disperindag ini, dinas teknis lainnya yang mempunyai andil untuk pendapatan bagi daerah ini diharapkan juga melakukan terobosan dan inovasi bagi daerah ini.

“Dinas teknis yang melayani masyarakat bisa mencontoh Disperindag, agar wajah Timika semakin baik, masyarakat juga merasakan pembangunan dari pemerintah,” sebutnya.

Ditambahkan Den, di tangan Kadisperindag saat ini selain Pasar Sentral, sejumlah pasar sudah ditata seperti Pasar SP 2 dan Pasar SP 13. Kedua pasar ini sebutnya, sudah ditata dengan sangat baik sehingga masyarakat khususnya para pedagang lokal bisa mendapatkan tempat berjualan yang representatif sehingga kesenjangan perekonomian tidak terlalu mencolok.

Dari penataan sejumlah pasar ini juga sebut Den, otomatis akan menjadi andalan pemerintah sehingga harapan untuk peningkatan pendapatan di tiap tahunnya bisa meningkat.

“Kami optimis, dengan penataan pasar ini maka dari sisi pendapatan akan naik, jadi saya jempol dia (Kadisperindag),” imbuh Den.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *