oleh

Beli Sepeda Motor Curian, Seorang Pemuda Diamankan

TIMIKA – Keberadaan kendaraan bermotor memang sangat penting untuk menunjang mobilitas keseharian. Namun sebelum memutuskan membeli, haruslah berhati-hati, khususnya jika hendak membeli kendaraan bekas pakai. Jangan sampai niatan untuk menghemat pengeluaran, tetapi justru berurusan dengan hukum, seperti yang dialami seorang pemuda berinisial R di bawah ini.

R membeli kendaraan bekas yang ternyata adalah kendaraan hasil kejahatan pencurian. Ia pun kini berurusan dengan polisi atas sangkaan penadahan kendaraan hasil kejahatan.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK saat ditemui Radar Timika, Senin (8/2) kemarin menyebutkan, pelaku R saat ini sementara dimintai keterangan oleh penyidik Satreskrim Polres Mimika, guna mencari keberadaan pelaku utama kasus curnamor.

“Pelaku utamanya belum diketahui, makanya masih kita gali informasi dari yang penadah ini. Cuma menurut pelaku R ini, dia beli sepeda motor dari pelaku utama yang masih DPO dengan harga sekitar Rp 1 sampai Rp 2 juta,” tuturnya.

Kasat Reskrim menyebut, pihaknya juga mengamankan seorang pelaku curnamor berinisial IS.

“Jadi pelaku curnamor yang IS ini, dia curi sepeda motor curian yang di beli oleh pelaku R itu. TKP pencuriannya di pasar malam,” ucapnya.

Menurut AKP Hermanto bahwa kasus curnamor itu terungkap saat polisi mengamankan pelaku R sebagai penadah sepeda motor curian dan hasil pengembangannya diamankannya lagi pelaku IS yang mencuri sepeda motor curian yang dibeli oleh pelaku R.

“Jadi pelaku R ini punya kunci yang dibikin sendiri karena dia beli sepeda curian, kemudian karena dia pelaku R ini teman sama pelaku IS. Makanya pelaku IS pinjam sepeda motor itu lalu dia buatkan kunci duplikat lagi, akhirnya pelaku IS ini curi sepeda motor itu saat mereka jalan-jalan ke pasar malam. Makanya ini masih kita lakukan pengembangan lagi, siapa tahu mereka punya jaringan,” pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *