oleh

Antar Ibunda Sampai ke Liang Lahat Bupati: Saya Ikhlaskan Kembali ke Pangkuan Bapa

TIMIKA – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya ditinggal sang ibunda, Etina Diwitau yang meninggal dunia pada Senin (8/2) lalu. Bupati Omaleng mengikuti setiap proses pemakaman bahkan mengantar jenazah sang ibu sampai ke liang lahat.

Bupati Omaleng memberikan penghormatan terakhir kepada sang ibu yang sudah dimasukkan dalam peti jenazah ditutup Bendera Merah Putih. Wakil Bupati, Johannes Rettob, SSos MM serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pejabat dan ASN Pemda Mimika hingga kerabat, juga turut memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah dimakamkan Selasa (9/2) kemarin di kompleks pemakaman keluarga di belakang Kompleks Lapangan 23.

Bupati Omaleng mengenang saat-saat terakhir sang ibu kembali menghadap sang ilahi. Dimana pada Senin (8/2) dini hari, sang ibu sudah memberikan pesan kepada anak dan cucunya termasuk Bupati Omaleng yang kala itu terus berada di sisinya. “Mama dia izin jalan,” ungkap Bupati Omaleng.

Bupati dan saudaranya yang lain kala itu belum ikhlas ditinggal sang ibu. Tapi sang ibu sendiri sudah izin untuk pergi selamanya. Namun sebelum menghembuskan nafas terakhir, diceritakan Bupati Omaleng bahwa ibunya meminta dia mengambil dompetnya. Bupati sempat menolak karena merasa tidak berhak, tapi dipaksakan.

Akhirnya Bupati menerima titipan dari sang ibu. Bagi Bupati, itu merupakan sebuah pemberian terakhir padahal ia sendiri merasa belum bisa membalas jasa sang ibu. Tapi semasa hidupnya, Bupati menyatakan tidak pernah mengabaikan sang ibu. Segala kebutuhan dipenuhi. “Mama jalan dengan tenang. Saya ikhlaskan kembali ke pangkuan Bapa di surga,” kata Bupati Omaleng.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Omaleng mewakili seluruh keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mimika, Pemda Kabupaten Mimika dan semua pihak yang terlibat dalam proses pemakaman sang ibunda. “Kami tidak bisa balas, Tuhan yang akan berikan berkat,” tandasnya.

Etina Diwitau lahir pada 21 Mei 1957 dan meninggal dunia pada 08 Februari 2021. Ia merupakan istri kedua dari Tedey Omaleng yang merupakan ayah dari Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *