oleh

Kampung Nawaripi Bangun Pos Kamling untuk Kamtibmas

TIMIKA – Guna mewujudkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kampung Nawaripi Distrik Wania, mulai membangun Pos Kamling. Pembangunan Pos Kamling ini juga dilaksanakan sesuai dengan permintaan masyarakat agar ada tempat berjaga untuk pengamanan kampung.

Kepala Distrik Wania, Richard Wakum, Selasa (8/2) mengatakan apa yang dilakukan oleh pihak Kampung Nawaripi dengan membangun Pos Kamling sangatlah baik. Ia sendiri mengapresiasi upaya dari pihak kampung dan didukung penuh oleh masyarakat ini.

Dibangunya Pos Kamling ini sebut Richard, bisa menjadi satu tempat berkumpulnya masyarakat yang akan berjaga (ronda) pada malam hari guna menjaga kampungnya dari gangguan keamanan baik yang mungkin ditimbulkan oleh masyarakat sendiri maupun dari pihak luar.

“Kami apresiasi atas pembangunan Pos Kamling yang dilakukan oleh Kampung Nawaripi, ini sangat baik agar keamanan masyarakat bisa terus kondusif,” ujarnya.

Lanjut Richard, pembangunan Pos Kamling yang didukung juga oleh pihak distrik dan aparat kepolisian ini diharapkan dapat dicontoh oleh kampung lainya di Distrik Wania. Di mana, rasa kekeluargaan masyarakat dan kebersamaan mereka membantu pembangunan Pos Kamling ini sebagai perwujudan kebersamaan di tanah rantau ini.

Senada dengan hal itu Kepala Kampung Nawaripi, Norbertus Ditubun mengatakan pembangunan Pos Kamling ini ditargetkan bisa rampung dalam waktu sepekan saja.

Pembangunan  Pos Kamling ini sebutnya, merupakan atensi dari masyarakat yang menginginkan kampung ini menjadi kampung yang aman dan kondusif tanpa ada gangguan Kamtibmas.

“Pembangunanya ini atas harapan masyarakat agar kampung kami bisa aman dan kondusif setiap harinya,” ujar Norman.

Nantinya setelah Pos Kamling ini rampung dibangun, maka warga dari 18 RT yang ada akan bergantian untuk berjaga (ronda) malam. Dibantu dengan pihak kepolisian nantinya, Pos Kamling ini tambah Norman, akan menjadi tempat warga bersama-sama menjaga Kamtibmas sehingga aktivitas masyarakat setiap harinya bisa berjalan dengan baik. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *