oleh

Dinas PUPR Diharapkan Terus Bangun Jalan Lingkungan

TIMIKA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) diharapkan bisa terus melakukan pembangunan jalan lingkungan bagi warga di Tahun 2021 ini. Walaupun tahun ini pemerintah fokus untuk membangun infrastruktur penunjang PON XX, namun proyek lainnya seperti pembangunan akses jalan bagi warga tidak dilupakan.

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nathaniel Murib, Rabu (10/2) di Kantor DPRD mengatakan masyarakat sangat berharap pemerintah bisa terus memperhatikan aspirasi mereka dengan penyediaan fasilitas terutama jalan.

Lanjutnya, Kabupaten Mimika yang kini tengah menjadi sorotan karena akan menjadi tuan rumah perhelatan PON XX, harus terus berbenah diri. Pembenahan tata ruang wilayah kata Nathaniel, bukan saja yang ada di dalam kota dengan pembangunan jalan utama saja namun juga sampai ke jalan-jalan warga.

“Kami harap pemerintah terus melakukan pembangunan jalan warga, bukan saja jalan utama yang diperhatikan, karena ini demi kepentingan yang lama, akses jalan warga ini harus diperhatikan agar aktivitas warga lancar,” jelasnya.

Lanjut Anggota Komisi A DPRD ini, dengan anggaran yang sangat besar dikelola oleh Dinas PUPR, selain dari APBD maupun APBN dan DAK, seharusnya lebih banyak lagi sarana umum yang dibangun.

Akses jalan warga ini sebutnya, menjadi yang utama sebab di seputaran kota Timika saja masih banyak yang belum tersentuh. Jalan-jalan warga di dalam kota Timika ini kata Nathaniel harus menjadi perhatian sebab ini menunjukan wajah kota Timika.

“Akses jalan warga di seputaran kota Timika ini yang harus jadi perhatian dulu, karena ini seperti wajahnya kota Timika,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *