oleh

Kapolda Peringati HPN Bersama Wartawan di Timika

TIMIKA – Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw bersama sejumlah awak media memperingati Hari Pers Nasional di Timika, Rabu (10/2) malam. Kegiatan itu dinilai sebagai bukti bahwa kehadiran pers di Timika dinilai penting dan telah turut serta menyampaikan informasi ke masyarakat apa yang telah dikerjakan kepolisian.

Wartawan yang hadir dikejutkan dengan adanya ucapan selamat ulang tahun pers ke 75 Tahun yang sebelumnya diperingati pada 9 Februari. Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal dan rombongan membawa serta kue ulang tahun sebagai tanda ucapan selamat.

Dalam sambutannya mewakili wartawan di Timika, Husyen Abdillah mengatakan, pihaknya tidak menyangka akan diberikan kue ulang tahun oleh Jenderal Bintang Dua tersebut. Apalagi sebelumnya wartawan sendiri telah memperingati Hari Pers Nasional dengan membagikan 2021 lembar masker di Tugu Perdamaian Timika Indah.

“Kami sampaikan terimakasih banyak karena Kapolda telah berkenan meluangkan waktu untuk bertemu kami, sekaligus memperingati HPN. Terus terang kami awalnya tidak tahu agenda pertemuan malam ini apa. Kami juga mengapresiasi Kapolres Mimika dan jajaran karena selama ini banyak memberikan informasi kepada wartawan agar diketahui masyarakat luas,” ujarnya.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata dalam kesempatan yang sama menyatakan, wartawan banyak membantu kepolisian dalam hal publikasi kegiatan seperti pelayanan umum, kelalulintasan, penanganan perkara dan sebagainya.

“Kami hanya imbau supaya sinergitas wartawan dengan kami sebagai polisi bisa jalan terus,” ungkapnya.

Kapolda Papua Irjen pol Paulus Waterpauw pada sambutan penutup berharap pers dapat terus berperan dalam mengedukasi masyarakat luas khususnya di Papua. Edukasi tersebut mengenai pandemi Covid-19 yang saat ini masih menjadi konsentrasi semua pihak untuk dicegah penyebarannya.

Selain itu untuk agenda nasional di Papua, pihaknya berharap pers melakukan pengawalan. Hal itu dengan mengintensifkan berita mengenai kesiapan PON. “Saya kira perlu agar kita ingatkan terus pemerintah daerah agar memacu kesiapan PON. Karena ini sudah mendekati waktunya,” tutup Kapolda Paulus Waterpauw. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *