oleh

Cegah Musibah Transportasi, SAR Timika Siapkan Pendekatan Lintas Instansi

TIMIKA – Kepala SAR Timika, George Leo Mercy Randang mengatakan, siap melakukan sejumlah upaya pendekatan kepada sejumlah instansi yang selama ini sudah bekerja bersama SAR Timika. Hal itu selain untuk mempermudah kerja daripada SAR Timika ke depannya, juga untuk mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan alat transportasi.

George Leo, pada Rabu (10/2) mengatakan, untuk peningkatan kesiap-siagaan sesuai regulasi Basarnas, pihaknya akan coba berkomunikasi intens antar lembaga. Salah satunya adalah intens komunikasi dengan maskapai-maskapai yang ada di Timika. Hal itu diungkapkan untuk mencegah terjadinya musibah.

“Nanti komunikasinya melalui Kementerian Perhubungan yang mempunyai bagian penting di sini, yang berkaitan dengan transportasi udara dan laut,” ujarnya.

George menekankan, hal yang penting dalam komunikasi itu ialah soal maintenance. “Walaupun kewenangannya ada di Kementerian Perhubungan,” katanya lagi.

Soal maintenance, ia menganggap bagian itu penting untuk menjadi perhatian. Sebab ia memperkirakan, jika permasalahan maintenance diperhatikan dengan baik, soal kecelakaan atau musibah yang melibatkan transportasi bisa nihil.

“Karena kita ingin semua orang selamat (dari kecelakaan transportasi),” jelasnya.

Selain itu, SAR Timika akan berkomunikasi lintas pimpinan menyampaikan maksud niat baik serupa.

“Karena di tempat tugas kami sebelumnya sudah dilakukan berupa MoU. Ini coba mau kami lakukan di sini dan yang pasti berkaitan dengan tugas pokok,” ungkap George.

“Tapi nanti saya pelajari lagi dulu. Mungkin ada MoU yang belum sempat dijalankan akan kita coba lagi. Atau ada usulan-usulan kita coba lihat lagi,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *