oleh

Aparat Gabungan Amankan Puluhan Liter Sopi di Pelabuhan Poumako

TIMIKA- Untuk mencegah masuknya minuman keras (Miras) jenis sopi yang dibawa oleh penumpang kapal di Pelabuhan Pomako, maka aparat gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri bersama petugas kesehatan, KKP Poumako, Badan Karantina Pertanian, dan Pelni, Jumat (12/2) lalu melaksanakan kegiatan pemantauan dan razia saat KM Lauser bersandar di Pelabuhan Poumako.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Pjs Kasubag Humas Polres Mimika, Ipda Hempi Ona yang dikonfirmasi Radar Timika, Sabtu (13/2) lalu mengatakan, kegiatan razia gabungan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek KP3 Kawasan Pelabuhan Poumako, Ipda I Made Aribawa.

Di mana dalam razia gabungan itu, aparat berhasil mengamankan seorang penumpang berinisial GJS (29), yang kedapatan membawa miras jenis sopi.

Selain mengamankan pelaku pemilik miras, aparat gabungan juga mengamankan barang bukti berupa miras jenis sopi sebanyak 30 botol miras, yang disimpan didalam botol mineral berukuran 600 ml dan 6 plastik berukuran 5 liter.

“Penumpang yang kedapatan membawa miras langsung kita amankan bersama barang bukti di kantor Polsek Kawasan Pelabuhan Poumako untuk proses penyidikan,”ujar Kapolsek.

Kemudian Kapolsek juga menambahkan kegiatan razia gabungan itu, sebagai bentuk antisipasi peredaran dan masuknya miras dari luar daerah ke Kabupaten Mimika yang dipasok melalui jalur laut.

“Razia rutin akan kita lakukan setiap kapal bersandar di Pelabuhan Poumako,”singkat Ipda Made. (tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *