oleh

DPC PDIP Mimika Tanam 100 Pohon

TIMIKA – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Mimika, melaksanakan amanat PDIP Pusat dalam gerakan penanaman 100 pohon. Penanaman 100 pohon ini dilaksanakan di lokasi sekitar pembangunan Kantor DPC PDIP di kawasan Irigasi Ujung.

Ketua DPD PDIP Papua , Jhon Wempi Wetipo bersama Ketua DPC PDIP Mimika, Yohanis Felix Helyanan dan Johannes Rettob, berkesempatan melakukan penanaman pohon dan melihat kesiapan pembangunan kantor DPC PDIP.

Kepada Radar Timika, Yohanis Felix Helyanan, Sabtu (13/2) mengatakan, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh seluruh DPC PDIP ini juga masih dilaksanakan sesuai dengan rangkaian kegiatan HUT PDIP Tahun 2021. Dalam HUT PDIP tahun ini, sesuai arahan PDIP Pusat, diinstruksikan untuk melakukan pembagian nasi tumpeng untuk masyarakat serta penanaman 100 pohon. Selain karena HUT PDIP, penanaman pohon ini juga merupakan perintah langsung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

“Masih dalam suasana HUT partai tahun 2021, selain pembagian nasi tumpeng kepada masyarakat dan juga hari ulang tahun ibu ketua umum partai, beliau perintahkan supaya kita penanaman pohon,” ujar Jhon Tie.

Selain bagi tumpeng dan penanaman 100 pohon, sebenarnya ada satu kegiatan lagi yakni pembersihan sungai. Namun karena melihat kondisi yang belum tepat, maka kegiatan ini tidak dilaksanakan.

Dari 100 pohon yang rencana akan ditanam, kata Jhon Tie pihaknya baru melakukan penanaman sebagian saja karena lokasi yang akan dibangun kantor sekretariat DPC PDIP ini masih akan dibersihkan terlebih dahulu. Setelah pembersihan lahan, maka pohon-pohon yang belum ditanam akan ditanam.

Lanjutnya, 100 pohon ini ditanam memang hanya di lokasi pembangunan kantor sekretariat DPC PDIP. Beberapa jenis pohon yang akan ditanam seperti pohon palem dan pohon-pohon pelindung.

Ditambahkan Jhon Tie, dalam agenda penanaman pohon ini, JWW yang selain Ketua DPD PDIP Papua, juga merupakan Wamen PUPR berharap di 10 daerah Papua yang merupakan prioritas, harus sudah memiliki kantor sekretariat partai sendiri.

“Diusahakan dalam tahun ini, ada 10 DPC di Papua ini harus sudah punya kantor sendiri, supaya kita tidak ngontrak dan lainnya, beliau (JWW) datang untuk memberikan semangat, ada hal-hal yang sama-sama kita gotong royong,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *