oleh

Perbasi Bantu Pengadaan Bola Basket untuk Klub Sekolah

TIMIKA – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Mimika mendukung penuh para pemain muda dari tim basket sekolah maupun atlet basket yang muncul dari klub-klub. Agar muncul bibit atlet basket di Kabupaten Mimika dari klub basket di sekolah, Perbasi membantu pengadaan bola basket kepada sejumlah sekolah dan klub basket di Mimika.

Sekretaris Perbasi, Reddy Wijaya, Sabtu (13/2) mengatakan sesuai dengan program Perbasi, jika sekolah mempunyai sarana lapangan bola basket pihaknya berharap agar sekolah yang bersangkutan mempunyai tim basket. Selain itu, para atlet yang di luar sekolah dengan keberadaan klub basketnya juga akan mendapat dukungan Perbasi.

Dari program ini, maka kedepannya jika Perbasi mengadakan event lomba bola basket antar sekolah, maka sekolah-sekolah sudah siap memiliki tim basketnya.

Jika sebelumnya pada event perlombaan bola basket hanya ada beberapa SMA dan SMK yang mendominasi, maka diharapkan kedepannya sekolah yang sudah mempunyai sarana lapangan bola basket harus mempunyai tim.

“Jadi kalau kita bikin event antar SMA, mereka sudah siap, antar SMP sudah ada, antar klub juga sudah ada, maka kita di Perbasi ada bantuan bola,” ujarnya.

Lanjut Reddy selain telah memberikan dukungan pengadaan bola basket untuk klub basket di SMK Tunas Bangsa, sebelumnya hal yang sama juga sudah dilakukan untuk klub basket di Sekolah Santa Maria dan beberapa SMP lainya di seputaran kota Timika. Adapun bantuan bola basket diberikan sebanyak tiga bola untuk klub putra dan satu bola untuk klub putri.

Dalam dukungannya dengan pemberian bola basket ini tambah Reddy, pihaknya berharap agar ada motivasi kepada para generasi penerus bangsa di jenjang pendidikan SMP dan SMA agar dapat menggemari olahraga bola basket.

Dengan memiliki tim bola basket di satu sekolah sebutnya, juga merupakan satu daya tarik dari sekolah yang bersangkutan di mana sekolah diakui bahwa berprestasi dalam olahraga bola basketnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *