oleh

Wabup Harapkan Masyarakat Sadar Laporkan SPT Tahunan Orang Pribadi

TIMIKA – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mimika, Johannes Rettob mengatakan masyarakat harus sadar untuk melaporkan SPT Tahunan Orang Pribadi setiap tahun. Melalui aplikasi e-Filing, Wabup Rettob menyatakan ia telah melaporkan SPT Pribadinya pada tahun 2020 melalui aplikasi e-Filing.

Melalui aplika si e-Filling ini, aktivitas melaporkan pajak kini jauh lebih mudah dan bisa dilakukan di mana saja serta kapan saja.

“Apalagi di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, mari seluruh masyarakat Kabupaten Mimika untuk segera melaporkan pajak tahunan melalui e-Filing,” ujarnya.

Untuk Wajib Pajak Orang Pribadi sebutnya batas waktu pelaporan yakni sampai tanggal 31 Maret 2021 dan untuk Wajib Pajak Badan batas waktu pelaporanya sampai tanggal 31 April 2021.

“Dengan e-Filing lebih awal, lebih nyaman, pajak kuat Mimika maju, Papua Maju, Indonesia Maju,” ujarnya.

Sementara itu, seperti dilansir dari web DJP, untuk SPT Tahunan Badan caranya yakni laporkan SPT Badan tahunan dengan eFiling Klikpajak. Upload CSV formulir SPT 1771 dan PDF yang dibutuhkan lalu laporkan dengan mudah di Klikpajak.

Untuk SPT Masa (Bulanan), lapor SPT Masa setiap bulannya untuk seluruh jenis pajak yang dapat dilaporkan dengan menggunakan eFiling, Anda hanya perlu melampirkan CSV dan PDF dari perusahaan. Dan untuk SPT Tahunan Pribadi, bagi WP Pribadi, laporkan SPT Pribadi Anda untuk formulir 1770 dan 1770S melalui Klikpajak. Simpan riwayat pelaporan setiap tahunnya dengan aman di Klikpajak.(ami)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *