oleh

Anggota Dewan Apresiasi Kegiatan Posyandu sampai di Kampung Nayaro

TIMIKA – Kegiatan Posyandu yang kini terus dilakukan oleh para petugas kesehatan dengan dukungan para kader Posyandu, diapresiasi oleh anggota dewan. Selain merambah lokasi Posyandu di seputaran kota Timika, para petugas kesehatan juga melaksanakan Posyandu di daerah zona merah seperti di Kampung Nayaro.

Melihat kegigihan para petugas kesehatan khususnya dari Puskesmas Timika ke Kampung Nayaro dan kader Posyandu ini, Ketua Komisi C DPRD, Elminus B Mom, Selasa (16/2) mengapresiasinya sambil berharap merekalah yang patut mendapat tunjangan maupun insentif dari pemerintah.

“Saya apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh para petugas kesehatan dan kader Posyandu, mereka ini sampai di pelosok kampung, seperti di Nayaro, jadi merekalah ini yang patut untuk diberikan tunjangan atau penghargaan dari pemerintah,” jelas Elminus.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan dari kegiatan Posyandu, maka pelayanan dasar kepada ibu, bayi dan balita bisa dilaksanakan.

Posyandu sebutnya, juga menjadi dasar untuk mengetahui perkembangan generasi penerus bangsa dan mencegah dari kemungkinan terdampak penyakit yang bisa mengancam nyama maupun membahayakan anak pada kehidupan selanjutnya.

Ditambahkan Elminus, untuk itulah pemerintah melalui Dinas Kesehatan juga diharapkan dapat terus menjalin kerja sama dengan TP PKK maupun organisasi kemasyarakat lainnya, seperti pengurus gereja, masjid maupun organisasi lain untuk terus menggiatkan pelayanan Posyandu.

“Posyandu ini sangat baik, maka saya harap kerja sama lintas sektor antara Dinas Kesehatan bersama elemen masyarakat terkait bisa dilaksanakan,” pungkasnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *