oleh

Binmas Noken Kunjungi Kelompok Tani Usaha Jaya

TIMIKA – Satuan Tugas Binmas Noken mengunjungi Kelompok Tani Tunas Jaya pada Selasa (16/2). Hal itu dilakukan untuk mengetahui kinerja dan pengembangan tanaman di lahan Ketua Kelompok Tani Tunas Jaya, Juan Tabuni.

Kedatangan Satgas Binmas Noken yang dipimpin Aiptu Lalu Hiskam Anady tersebut, disambut hangat Juan Tabuni. Dalam rilis yang diterima, Selasa sore, dalam kunjungan tersebut, Satgas Binmas Noken mendengarkan cerita Juan Tabuni. Satgas Binmas Noken juga melihat Kelompok Tani Tunas Jaya menanam pohon pinang.

“Luas kebun kami ini satu hektar. Rencananya akan ditanami pohon pinang di sini. Itu untuk mendukung kemajuan ekonomi di Papua khususnya di Timika,” ujarnya.

Kepada Satgas Binmas Noken, Juan Tabuni juga berkeinginan untuk merangkul pemuda-pemuda Papua yang belum mempunyai kerja. Ia berniat untuk mengajarkan para pemuda Papua untuk menanam. “Tujuannya ya sama-sama untuk memajukan ekonomi Papua,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika dan juga Satuan Binmas Noken Polri. Hal itu disampaikannya, karena pemerintah dinilai telah menyediakan lahan dan Binmas Noken yang sudah membantu untuk membina dan mengelola lahan ini. (dcx)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *