oleh

Dinas P3AP2KB Telusuri Dugaan Eksploitasi ‘Bocah Kardus’

TIMIKA – Dengan bermodalkan kardus, sekelompok bocah memberikan jasa menutup kendaraan agar terhindar dari terik matahari. Dengan merlakuan jasa ini, si bocah berharap mendapat imbalan berupa uang dari pemilik kendaraan. Ada dugaan, kelompok bocah ini dieksploitasi atau dimanfaatkan untuk mengumpulkan uang.

Salah satu lokasi yang menjadi tempat operasi bocah kardus ini berada di sekitar Jalan Yos Sudarso tepatnya di sekitar depan Toko Sejahtera. Tanpa menawarkan terlebih dahulu kepada pemilik kendaraan, mereka langsung menempatkan kardus di atas jok motor.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB, Maria Rettob yang ditemui di kantornya, Selasa (16/2) kemarin mengaku baru mengetahui hal tersebut. Dimana ada dugaan sekelompok bocah tersebut dimanfaatkan untuk mencari uang atau dieksploitasi.

Ia menegaskan bahwa mempekerjakan anak di bawah umur dilarang atau tidak diperbolehkan. Makanya, Dinas P3AP2KB sedang berupaya menelusuri atau mencari informasi terkait keberadaan anak-anak tersebut. “Akan ditelusuri apakah ada eksploitasi anak di bawah umur, ini yang sangat kita khawatirkan dan kita harus mencegah hal itu,” katanya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *