oleh

Kapal dengan Tujuh Penumpang Tenggelam di Mimika Timur Jauh

TIMIKA – Tim SAR yang melakukan operasi pencarian terhadap tujuh penumpang KM Uty Star yang dilaporkan tenggelam di Perairan Pulau Yapero, Distrik Mimika Timur Jauh, terpaksa harus kembali ke Posko Dermaga SAR di Pomako lantaran kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

Kepala Kantor SAR Timika, George Leo Mercy Randang, SIP MAP melalui Humas SAR Timika, Muhammad, Selasa (16/2) malam menjelaskan, Kantor SAR Timika telah mengerahkan satu tim rescuer berjumlah lima orang menggunakan RIB 400 PK menuju lokasi kecelakaan KM Uty Star, di Perairan Pulau Yapero, dekat Kampung Otakwa, Distrik Mimika Timur Jauh.

“Tim yang diberangkatkan berjumlah lima orang yang dikoordinir langsung oleh Kasubsie Siaga dan Operasi SAR Timika, Syahril, SE menggunakan RIB 400PK menuju koordinat lokasi terduga kejadian,” jelasnya.

Namun, berselang tiga jam kemudian, tim SAR memutuskan kembali ke Posko Pelabuhan Dermaga SAR di Pomako lantaran cuaca buruk. Gelombang di lokasi tujuan mencapai 3 meter.

“Rencananya tim akan diberangkatkan lagi untuk melakukan pencarian pada pagi nanti (Rabu pagi, Red) sekitar pukul 06.00,” ungkapnya.

Muhammad menyebut, laporan mengenai adanya kapal tenggelam berpenumpang tujuh orang itu, diterima pada Selasa sekitar pukul 18.40 WIT petang kemarin oleh keluarga korban atas nama Faisal. Kapal Motor yang dimaksud adalah Kapal Motor Uty Star berwarna biru. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *