oleh

Disperindag Diharapkan Terus Dukung Penguatan Ekonomi Mama-Mama Papua

TIMIKA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika diharapkan bisa terus memberikan dukungan kepada penguatan ekonomi mama-mama Papua. Penguatan ekonomi ini harus terus diberikan, apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Ketua Fraksi Partai Nasdem, Anthon Pali, Rabu (17/2) di ruang kerjanya mengatakan apa gunanya pemerintah mengejar pembangunan dan proyek fisik lainnya yang terus menghabiskan anggaran, sementara dari sisi ekonomi masyarakat masih tertinggal jauh. Untuk itulah, pemerintah diharapkan terus melakukan kebijakan yang pro terhadap masyarakat lokal, khususnya para mama-mama yang secara ekonomi sangat susah.

“Pemerintah ini harus punya kepedulian yang tinggi kepada mama-mama Papua, pemerintah harus melihat mereka agar dapat berkarya dan kuat pondasi ekonomi keluarganya,” ujar Anthon.

Lanjutnya, salah satu perhatian yang dapat dilihat oleh Disperindag yakni para penjual, mama-mama Papua yang berdagang hasil kebun di sejumlah pasar seperti Pasar Sentral. Dengan berjualan, mama-mama ini sebut Anthon hanya mendapat keuntungan yang sedikit. Mereka, sebutnya hanya bergantung hidup dari pendapatan sehari-hari yang hanya cukup untuk makan dan minum.

Untuk itulah, Disperindag tambah Anthon harus kembali melaksanakan strategi guna mendukung peranan dari para penjual mama-mama Papua ini.

“Disperindag sebagai dinas teknis di pemerintahan harus melaksanakan peranannya guna mendukung penguatan ekonomi untuk mama-mama Papua,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *