oleh

Dua Kompi Brimob BKO Polda Papua Tiba di Timika

TIMIKA- Sebanyak 2 kompi pasukan Brimob yang berasal dari Polda Jambi dan Polda Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (17/2) siang tiba di Timika.

Kedatangan pasukan Brimob ini akan tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Ops Pamrahwan BKO Polda Papua ini, untuk melaksanakan tugas pengamanan di Wilayah Hukum (Wilkum) Polda Papua.

Selain itu, rencananya Kamis (18/2) hari ini juga akan tiba lagi 2 kompi pasukan Brimob dari Polda Bangka Belitung, dan Nusa Tenggara Timur. Di mana nantinya mereka akan menggantikan pasukan Brimob BKO Polda Papua dari Polda Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Gorontalo, Riau, dan Kepulauan Riau, yang sudah melaksanakan tugas di Wilkum Polda Papua selama 6 bulan.

Dalam apel upacara penyambuatan 2 kompi pasukan Brimob dari Polda Jambi dan Kalbar, yang dilaksanakan kemarin di halaman Gedung Eme Neme Yauware, dipimpin langsung oleh Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua, Kompol Ramadhona, SH SIK.

Dalam sambutannya, Kompol Ramadhona menyampaikan selamat datang kepada personel Brimob dari Polda Jambi dan Kalbar. Selain itu juga ia juga berpesan agar dalam melaksanakan tugas pengamanan, selalu menjaga kekompakan, dan tetap membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat.

“Saya harap rekan-rekan bisa menjaga kebanggaan itu, karena tugas merupakan satu kebanggan dan satu penghormatan. Tolong dipertahankan itu. Dan kami ingatkan juga untuk tetap menjaga sinertigas dengan semua satuan dan instansi yang ada di Papua. Bangun komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI, Pemda setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga masyarakat,”jelas Danyon.

Sementara itu Komandan Satgas (Kasatgas) Ops Pamrahwan BKO Polda Papua, AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK yang ditemui wartawan di halaman gedung Eme Neme Yauware mengatakan, pasukan Brimob yang tiba Rabu kemarin dan Kamis hari ini akan tergabung dalam Satgas Ops Pamrahwan BKO Polda Papua.

“Yang tiba hari ini (Kemarin red) dari Polda Jambi dan Kalbar, lalu besok (Hari ini) akan tiba dari Polda NNT dan Babel. Mereka akan rotasi Pamrahwan di wilayah Papua. Kami datang di sini (Papua) dengan hati. Makanya nanti bagaimana kami turut membantu pemerintah daerah mengamankan Tanah Papua,”paparnya. (tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *