oleh

Masa Pandemi, Pelayanan di Puskeswan Menurun

TIMIKA – Pada masa pandemi Covid-19 pelayanan di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) atau klinik hewan menurun. Jumlah kunjungan pasien yakni hewan peliharaan dan kesayangan manusia menurun. Walaupun mengalami dampak dari wabah global ini, namun baik dokter hewan maupun petugas di Puskeswan yang terletak di kawasan Jalan Sosial tetap ada setiap harinya.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan), drh Sabelina Fitriani, Rabu (17/2). drh Sabelina mengatakan pelayanan yang dilaksanakan di Puskeswan tetap berlangsung setiap Senin sampai Jumat di jam kerja.

“Pelayanan tetap, hanya jumlah kunjungan yang datang berkurang, walaupun tetap kita standby dari Senin sampai Jumat di jam kerja itu kita ada,” ujarnya.

Dikatakan drh Sabelina, hewan yang paling banyak datang ke Puskeswan dibawa oleh pemiliknya adalah anjing. Dengan pelayanan oleh dokter hewan, selain pemberian vaksin, obat, operasi skala besar juga bisa dilakukan.

Ditambahkannya, untuk biaya yang harus dikeluarkan untuk mengobati hewan peliharaan sendiri berdasarkan SK Bupati dan SK Kepala Disnakkeswan serta Peraturan Bupati.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *