oleh

Polsek Miru Imbau Masyarakat Tidak Simpan Uang di Jok Motor

TIMIKA – Masyarakat diimbau kepolisian untuk memperhatikan keadaan, ketika hendak menyimpan harta benda di jok motor apalagi jika akan ditinggal dalam waktu beberapa menit. Hal itu, untuk menghindari kasus pencurian di jok motor yang dinilai cukup sering terjadi.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, Rabu (17/2) mengatakan, jika masyarakat merasa memiliki barang berharga sebaiknya hal itu dijaga. “Harus lebih tenang dan memperhatikan masalah seperti ini,” katanya.

Ia menilai, harta benda yang biasanya ditaruh di jok motor itu tidak sebaiknya disimpan terus untuk waktu yang cukup lama. “Biasanya masyarakat terburu-buru, jadi ada harta bendanya dilupakan di motor,” sambungnya.

“Masalahnya kalau tiba-tiba motor kita juga hilang, ruginya dua kali. Apalagi kalau seandainya yang disimpan itu barang-barang khusus ya. Jadi sebaiknya diperhatikan,” ungkapnya.

Kapolsek Sarraju menambahkan jika barang berharga itu nilainya besar sekali, sebaiknya malah tidak dibawa kemana-mana, apalagi jika disimpan di motor.

“Kalau bawa uang ya sebaiknya seperlunya saja. Kalau uang itu tidak dalam keadaan akan dibelanjakan, ya simpan saja dulu sebelum mau kemana-mana,” jelasnya.

Ia menambahkan masyarakat bisa saja sewaktu-waktu lalai. Untuk menghindari kerugian bertambah, dari awal harus ada antisipasi. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *