oleh

Polsek Miru Mediasikan Sejumlah Ibu yang Merasa Dirugikan Dalam Arisan Online

TIMIKA – Kepolisian Sektor Mimika Baru memediasi sejumlah ibu, yang melaporkan seorang ibu lainnya atas dugaan penipuan arisan berkedok online. Delapan ibu yang mengaku korban menyatakan merasa rugi, karena pelaku tidak bisa membayar uang arisan online di bukan keenam.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju melalui KASPK Aiptu Richard L, Rabu (17/2) menyatakan, telah memediasi delapan ibu yang melaporkan kasus itu. Para korban dipertemukan dengan pelaku setelah pihaknya memanggil yang bersangkutan.

Dari hasil pertemuan, katanya, pelaku berinisial Y menyatakan akan mengembalikan uang para korban. “Katanya akan dikembalikan secara cicil, karena katanya pelaku tidak mampu untuk mengembalikan langsung semua uang korbannya,” katanya.

Para korban kepada polisi menyatakan dari bulan pertama arisan berjalan hingga bulan kelima, arisan berjalan normal. Namun masuk bulan keenam, arisan tidak berjalan sebagaimana sebelumnya, karena pelaku mengaku tidak punya uang.

“Padahal korban sudah transfer uang ke rekening pelaku,. Ditransfer dengan nominal bermacam-macam ada dari Rp 250 ribu sampai Rp 2 juta,” katanya.

Para korban disebutnya berharap, agar pelakunya mengembalikan uang yang sudah ditransfer untuk arisan online tersebut. Jika tidak, para korban menyatakan akan memproses hukum pelakunya. (dcx)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *