oleh

Soal Sekda, Wabup Sebut Sudah Sepakat dengan Bupati

TIMIKA – Proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) hampir memasuki tahap final. Tiga nama calon sudah diserahkan panitia seleksi kepada Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH selaku pejabat pembina kepegawaian.

Pokoknya, Bupati dan saya, kami berdua sudah sepakat bahwa Sekda akan memenuhi harapan masyarakat,” kata Wabup Johannes Rettob.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM enggan berkomentar banyak mengenai proses pemilihan orang nomor tiga dalam struktur pemerintahan itu. Namun kepada wartawan di Pendopo, Rabu (17/2) kemarin, Wabup mengatakan sudah mengetahui tiga nama calon sekda yang direkomendasikan tim pansel.

Sayangnya Wabup enggan memberikan bocoran nama dari tiga orang tersebut. “Pokoknya, Bupati dan saya, kami berdua sudah sepakat bahwa Sekda akan memenuhi harapan masyarakat,” jelasnya singkat.

Adapun seleksi Sekda Mimika diikuti enam pejabat eselon II lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika dengan mengikuti seleksi terbuka diantaranya Jeni Usmany, Michael Rooney Gomar, Syahrial, Limi Mokodompit, Willem Naa dan Petrus Yumte.

Keenam calon Sekda itu sudah menjalani serangkaian proses seleksi mulai dari psikotest, penulisan makalah hingga wawancara. Dalam melakukan seleksi, tim pansel yang diketuai Plt Sekda Provinsi Papua, Dorren Wakerkwa itu melibatkan akademisi dari Universitas Cenderawasih.(sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *