oleh

Babinsa Harap Dapat Bekerja dengan Penuh Tanggung Jawab

TIMIKA – Sejumlah pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) di Kampung Keakwa dilantik Kadistrik Mimika Tengah, Samuel Yogi. Kodim 1710/ Mimika melalui Babinsa Koramil 1710-07 Mapurujaya, Serda Amandus Mutiyu turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kodim 1710 Mimika dalam rilis menyatakan,. Serda Amandus Mutiyu dalam kesempatan pelantikan berharap para LPM dan Satlinmas yang dilantik dapat memberikan penyadaran kepada masyarakat, melalui sosialisasi penyusunan perencanaan pembangunan desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang tepat. Hal itu bertujuan agar masyarakat dapat meningkatkan partisipasi, swadaya dan gotong royong dalam kegiatan pembangunan desa atau kampung.

Sementara, Satlinmas yang dibentuk diharapkan bisa menjadi Garda terdepan, yang akan membantu Kepala Desa setempat dalam mengatasi masalah keamanan dan ketertiban desa. Satlinmas juga diharapkan mampu bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kita mengharapkan Satlinmas membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang dihadapai warga seperti bencana banjir, kebakaran, dan lain-lain yang berkaitan,” tulisnya.

“Baik pengurus LPM dan Satlinmas Kampung Keakwa yang dilantik, juga diharapkan kami sebagai Babinsa dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan penuh rasa tanggung jawab. Karena jika bekerja dengan tulus dan ikhlas, semua pekerjaan akan terasa ringan dengan hasil yang memuaskan,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *